Diecast

Artikel Dan Testimoni

Pilih mainan yang mau di beli di web ini kemudian transfer sebelum jam 15:00 BARANG DIKIRIM HARI INI JUGA melewati jam tersebut dikirim besoknya.

Barang sudah melewati proses penge check an terlebih dahulu sebelum dikirim

Yang ingin datang langsung ke toko silakan........ Peta lokasi toko silakan klik DISINI

CP : 0813-1730-7128

==================================================================

 

Diecast

 

Miniatur Mobil Land Rover Defender Seri 1

Diecast Miniatur Mobil Landy Defender Series 1

 

merk   : vanguatdr

skala  : 1/43

bahan : besi

harga : 250.000

miniatur land rover seri 1 , bentuk detail

 

minat hub :

CALL/SMS

081563429133
PIN 571F72AF

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TAG

------------------------------------------------------------------------------------------------

Diecast

Sejarah
Diecast (atau die cast, atau die-cast) mainan pertama kali diproduksi pada awal abad ke-20 oleh produsen seperti Meccano (Dinky Toys) di Inggris, Dowst Brothers (TootsieToys) di Amerika Serikat dan Fonderie de presisi de Nanterre ( solido) di Perancis. Model pertama di pasar adalah dasar, yang terdiri dari mobil atau van tubuh kecil tanpa interior. Pada hari-hari awal itu umum untuk kotoran dalam paduan untuk menghasilkan seng hama; casting akan mendistorsi atau retak tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, mainan diecast yang dibuat sebelum Perang Dunia II yang sulit untuk menemukan dalam kondisi baik. Kemudian kemurnian tinggi Zamak paduan menghindari masalah ini.

Lesney mulai membuat mainan diecast pada tahun 1947. populer mereka Matchbox 1-75 seri ini dinamakan demikian karena selalu ada 75 kendaraan yang berbeda di baris, masing-masing dikemas dalam kotak kecil yang dirancang untuk terlihat seperti yang digunakan untuk pertandingan. Mainan ini menjadi sangat populer sehingga "Matchbox" secara luas digunakan sebagai istilah generik untuk setiap mobil mainan diecast, terlepas dari siapa produsen sebenarnya.

Popularitas mainan diecast sebagai koleksi dikembangkan pada 1950-an, sebagai detail dan kualitas mereka meningkat. Akibatnya, banyak perusahaan memasuki lapangan, termasuk merek Corgi, yang diproduksi oleh Mettoy, yang muncul pada tahun 1956 dan merintis penggunaan interior dalam model mereka.

Pada tahun 1968, Hot Wheels diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Mattel, untuk mengatasi keluhan bahwa mereka tidak memiliki garis mainan untuk anak laki-laki untuk menyeimbangkan garis mereka boneka Barbie untuk anak perempuan. Karena mereka tampak cepat dan cepat (mereka dilengkapi dengan roda rendah gesekan / perakitan poros), Hot Wheels cepat memperoleh posisi yang penting dalam pasar mainan diecast, menjadi salah satu top dunia penjual dan menantang seri Matchbox 1-75 dalam popularitas.

Meskipun praktek ini telah digunakan oleh Meccano (Dinky Toys) sejauh 1934, selama tahun 1960 berbagai perusahaan mulai menggunakan kendaraan diecast sebagai barang-barang promosi untuk iklan. Gagasan bahwa anak-anak dapat memainkan peranan besar dalam keputusan keluarga untuk produk apa yang harus membeli datang ke beredar luas. Selain itu, dengan tahun 1980-an itu jelas bahwa banyak kendaraan diecast sedang dibeli oleh orang dewasa sebagai koleksi, bukan sebagai mainan untuk anak-anak. Perusahaan seperti McDonald, Sears Roebuck, Kodak, dan Texaco ditugaskan toymakers untuk menghasilkan model promosi yang menampilkan nama dan logo mereka, atau lisensi penggunaannya. Salah satu contoh awal adalah bus American Airlines London diproduksi oleh Matchbox, ide beberapa maskapai penerbangan lain dengan cepat disalin.

Dimulai pada pertengahan 70-an truk dan kendaraan komersial lainnya mengambil saham terbesar dari pasar diecast. Matchbox mulai tren ketika mereka kembali meluncurkan model mereka dari jangkauan Yesteryear. Mereka membuat skor versi yang berbeda dari mereka Y-12 Ford Model T van, bersama dengan truk lainnya di liveries berwarna-warni seperti Coca-Cola, Colman Mustard, dan Cerebos Salt. Mereka juga membuat versi promosi untuk Smith Crisps (keripik kentang) dan Harrods department store. Beberapa model yang dibuat khusus untuk pasar tertentu dan segera menjadi cukup mahal di tempat lain: Arnott ini Biskuit (Australia) dan Sunlight Seife (sabun, Jerman) adalah contoh.
01:24 Diecast Model Honda Valkyrie

Corgi disalin ide ini ketika mereka memperluas garis Corgi Klasik di pertengahan '80 -an, memproduksi lebih dari 50 versi dari tahun 1920-an era Thornycroft van. Beberapa kolektor meremehkan perkembangan ini sebagai "mengumpulkan cat," sebagai coran identik; hanya dekorasi yang berbeda. Kolektor lain menciptakan apa yang mereka sebut "10-Foot Aturan" ketika pengumpulan variasi kecil dari kendaraan yang sama keluar dari tangan. Idenya adalah bahwa, jika Anda tidak bisa membedakan antara dua versi model dari 10 kaki, itu tidak berharga untuk mengumpulkan mereka berdua.

Pada tahun tujuh puluhan, pembuat mainan Jepang Popy (dimiliki oleh besar perusahaan mainan Bandai) menciptakan garis mainan die-cast berdasarkan Super Robot serial anime populer periode. Jalur ini bernama Chogokin, yang berarti "Super Alloy", setelah robot logam futuristik Mazinger Z dikatakan terbuat dari. Jalur ini dimaksudkan untuk memberikan anak-anak rasa berat robot super di kartun, dalam cara yang mirip dengan garis Popy yang lain, Jumbo Machinder (dikenal di Barat sebagai Shogun Laskar), dan nama memberi anak-anak gagasan bahwa mainan mereka terbuat dari barang yang sama sebagai "nyata" robot. Garis terbukti populer, dengan beberapa tokoh yang diimpor ke barat. Pada akhir tahun sembilan puluhan, Bandai menciptakan Soul of Chogokin garis angka kolektor dewasa menampilkan bagian logam, sebagai callback untuk mainan Chogokin asli, dan kemudian lebih kecil tapi mirip garis Super Robot Chogokin.

Meskipun popularitas mereka, banyak produsen diecast pergi perut-up pada 1980-an. Meccano (Dinky), Matchbox, dan Corgi semua bangkrut dalam rentang tiga tahun, yang pada dasarnya mencerminkan iklim ekonomi di Inggris pada waktu itu. Ini telah menjadi hampir tidak mungkin untuk memproduksi di Inggris dan bersaing di pasar dunia. (Mattel juga telah lama bergeser sebagian besar produksi mereka dari Amerika Serikat ke timur jauh.) Matchbox dibeli oleh konglomerat Hong Kong bernama Universal Holdings, yang memindahkan produksinya dari Inggris ke Macau. Kemudian (1997), Mattel membeli Matchbox, pada dasarnya membuat Hot Wheels dan Matchbox 1-75 merek garis adik. Dua merek terus menjual di bawah nama mereka sendiri terpisah.

Sementara itu, Corgi telah diakuisisi oleh Mattel, yang pindah kantor dari Swansea, Wales ke Leicester, Inggris, dan pindah manufaktur ke China. Sebuah perusahaan baru yang disebut Oxford Diecast mengakuisisi bekas pabrik Corgi di Swansea dan mulai memproduksi untuk diri mereka sendiri dan Corgi. Matchbox juga membeli nama Dinky Toys, lama setelah pabrik Liverpool ditutup. Manufaktur dilanjutkan di Cina. Dalam serangkaian pergeseran berikutnya, sekelompok eksekutif Corgi membeli kembali garis Corgi Classics dari Mattel, dan bagian dari garis Matchbox dijual ke perusahaan Australia yang bernama Tyco (tidak ada hubungannya dengan garis Tyco kereta skala HO, awalnya dibuat oleh Mantua Metalworking di New Jersey, USA).
Sebuah die cast Model sepeda motor Yamaha di 1:18 skala.

Efektif dari abu kebangkrutan Matchbox ini muncul Lledo, sebuah perusahaan yang dibuat oleh mantan mitra Matchbox Jack Odell. Odell percaya bahwa koleksi British untuk kolektor Inggris masih bisa menguntungkan diproduksi di Inggris. Lledo mengambil alih bagian dari pabrik Matchbox di Enfield, dan memperkenalkan mereka "Model Days Gone" baris kendaraan Diecast pada tahun 1983. Seri pertama dari model Days Gone termasuk re-merek dari beberapa yang paling populer dan dihormati pertama dan kedua generasi Matchbox Model Yesteryear. Model Lledo yang koleksi sangat populer di era 80-an, yang mengarah ke periode diversifikasi (incl. Vanguards garis klasik kendaraan Inggris pasca perang), tetapi oleh 90-an mereka dikalahkan oleh merek lain, dan pada tahun 2002 Lledo bangkrut . Bagian dari garis mereka dibeli oleh Corgi, yang memindahkan produksinya ke China.

Oxford Diecast mengembangkan berbagai kendaraan bergaya promosi dan dipelihara basis manufaktur di Swansea sampai tahun 2000 ketika pindah produksinya ke pabrik itu milik di Cina. Dengan demikian adalah adalah produsen skala besar terakhir dari model diecast untuk memproduksi di Inggris, meskipun memilih untuk memiliki dan membangun pabrik Cina sendiri daripada outsourcing produksi seluruhnya.

Selain truk, Corgi menghasilkan ratusan versi 1/64 skala Routemaster bus mereka di era 80-an dan 90-an. Seperti mengumpulkan dan tren model yang promosi, itu dimulai sebagai menetes dan segera menjadi banjir. Banyak versi dibuat untuk dijual secara eksklusif di toko-toko yang iklan muncul di bus. Harrods, Selfridges, Gamley ini, Hamley ini, Army & Navy, Underwood, dan Beatties di antara toko-toko Inggris menggunakan ide ini. Sebuah rantai Afrika Selatan disebut Dion adalah salah satu dari beberapa perusahaan di luar negeri untuk mengikuti.

Kemudian 1/76 bus skala menjadi sangat populer di Inggris pada akhir era 80-an dan awal 90-an, dengan garis-garis bersaing dari Corgi (Original Omnibus Perusahaan) dan Gilbow Holdings (Edisi Pertama Exclusive, atau EFE) berjuang untuk pasar. The 1/76 skala cocok dengan model skala kereta British 'OO'.

Pada akhir 1990 NASCAR menikmati meningkatkan popularitas di Amerika Serikat, dan sejumlah besar NASCAR mobil dan truk diecast-balap terkait, dicat dengan warna tim balap yang berbeda, muncul dari berbagai produsen. Racing Champions adalah merek terkemuka model seperti itu, tapi ada banyak orang lain.

Selain mobil, truk, bus, alat pertanian, dan peralatan konstruksi, pesawat diecast dan model militer populer. Sementara Dinky membuat model dekade seperti sebelumnya, perusahaan baru memasuki lapangan di era 80-an dan 90-an. Salah satu produsen adalah Dyna-Flytes, yang bangkrut pada tahun 1990-an, namun pangsa pasar mereka dengan cepat diambil oleh pesaing mereka, termasuk Schabak, GeminiJets, Herpa, dan Dragon Wings.

Pada tahun 2005 Oxford Diecast memasuki pasar akurat skala dengan berbagai kendaraan dalam skala kereta api British populer 1:76 dan 1: 148. Dan produk radikal ditingkatkan dalam berbagai skala 1:43 yang berarti perusahaan cepat tumbuh penjualan dan pangsa pasar Inggris, menjadi pemain dominan dalam waktu 5 tahun. Perjanjian lisensi dengan BBC TV untuk program Top Gear dan Inggris Haulier Eddie Stobart diikuti karena mereka diperluas ke produk berlisensi.

 

 

#Diecast